Cara belajar dari kesalahan yang terjadi di masa lalu

  • Whatsapp
Semua, tentu saja, semua orang membuat kesalahan dan kami bahkan akan terus melakukannya. Jumlah kesalahan dapat meningkat tergantung pada berbagai upaya yang kami lakukan untuk membuat hal-hal baru, namun, ini bukan hambatan atau dianggap sebagai kegagalan, tetapi justru sebaliknya. , selama kita belajar dari kesalahan yang kita buat. Kehidupan memberi kita kesempatan berbeda untuk terus tumbuh dan berkembang seperti orang lain, dan kebanyakan dari mereka adalah kesalahan yang kita buat.
images%2B%252831%2529

jika Anda sering bertanya pada diri sendiri bagaimana belajar dari kesalahan masa lalu? Anda harus merasa bahwa Anda tidak mengambil keuntungan dari, atau setidaknya tidak cukup, ajaran yang kami buat kesalahan masing-masing dan Anda ingin menemukan mereka dalam beberapa cara sehingga kami bisa melakukannya nanti. lebih baik. Itulah sebabnya dalam artikel Psikologi Daring ini, kami akan menjelaskan secara rinci cara belajar dari kesalahan yang dilakukan melalui serangkaian kiat dan alat yang akan sangat membantu.

Bacaan Lainnya

Anda mungkin juga tertarik pada: Lupakan masa lalu dan hidupkan Indeks saat ini

  1. Belajarlah dari kesalahan Anda
  2. Kiat untuk belajar dari kesalahan masa lalu
  3. Bagaimana memaafkan kesalahan masa lalu

Belajarlah dari kesalahan Anda

Di bawah ini, kami akan menyebutkan beberapa kiat bahwa jika Anda menerapkannya dalam praktik, mereka pasti akan membantu Anda belajar dari setiap kesalahan dalam hidup Anda. Belum lagi beberapa aspek yang harus Anda pertimbangkan:

  • Kegagalan juga positif. Setiap kali Anda gagal, jangan merasa bersalah melakukan hal itu atau menyalahkan diri sendiri karena hal itu, tetapi sebaliknya. Ingatlah bahwa setiap kegagalan yang kita temui dalam hidup adalah positif, pertama-tama, karena orang yang tidak gagal adalah karena dia belum mencoba apa pun dan orang yang belum mencoba apa pun akan selalu menjadi di sana, di zona nyaman yang sama. Dalam setiap kegagalan, ada pelajaran baru yang dapat kita pelajari dan kita menemukan berbagai cara untuk melakukannya. Jika kita fokus padanya, kita pasti akan melakukannya lebih baik lain kali.
  • Jangan takut melakukan kesalahan. “Katakan berapa kali kamu salah dan aku akan memberitahumu berapa banyak yang kamu butuhkan untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.” Ini adalah ungkapan yang sangat benar dan terbuka, karena semakin kita melakukan kesalahan, semakin baik cara kita mencapai tujuan. Jadi, jangan takut untuk membuat kesalahan, semua orang sukses membuat tidak hanya satu tetapi berkali-kali, tetapi pada akhirnya, kesalahan ini telah membuat mereka secara bertahap diatasi dan hadir.
  • Belajarlah untuk memaafkan diri sendiri. Berhentilah menyalahkan diri sendiri atas kesalahan masa lalu, jika ada hal-hal yang telah Anda sesalkan, pelajari darinya dan lanjutkan. Rasa bersalah menjadi negatif ketika itu mencegah kita dari belajar dari kesalahan dan bergerak maju, jadi kita harus selalu menyingkirkan perasaan itu ketika kita membuat kesalahan. Ingatlah jika Anda melakukan sesuatu yang Anda sesali hari ini karena karena pada saat itu Anda tidak memiliki cukup alat untuk menangani situasi itu dan itu tidak buruk, sekarang Anda memilikinya dan seterusnya. , dari sini Anda akan melakukannya dengan lebih baik. Dalam artikel berikut, kami memberikan saran yang baik untuk berdamai dengan diri Anda sendiri.
images%2B%252830%2529

Tips untuk belajar dari kesalahan masa lalu

Menggunakan cara belajar baru bermanfaat bagi Anda

Setelah menyadari mempelajari setiap kesalahan yang Anda buat, setelah Anda sepenuhnya menyadarinya, gunakan dan gunakan untuk keuntungan Anda, jadi lain kali sesuatu yang serupa terjadi pada Anda, Silakan gunakan alat baru yang Anda peroleh untuk mengatasi situasi tersebut. Jadi, setiap kali Anda membuat kesalahan, pastikan Anda mendapatkan pengetahuan baru untuk membuatnya lebih baik di waktu berikutnya.
Satu kesalahan yang kami buat secara teratur untuk orang-orang dan kami terus mengulanginya adalah bukannya menikmati di sini dan sekarang, kami terus menyiksa diri sendiri untuk masalah masa lalu, dalam hal ini. , kesalahan atau kekhawatiran tentang apa yang akan terjadi di masa depan atau tidak. . Yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah di sini dan sekarang dan menikmatinya , jadi satu-satunya alasan mengapa kita harus kembali ke masa lalu adalah menggunakan sekarang bahwa pembelajaran yang kita miliki karena telah melakukan kesalahan sebelumnya, tetapi tidak lebih. Artinya, hanya membawa informasi dan pengetahuan sekarang yang dapat melayani kita sekarang berguna dan menghilangkan hal-hal yang menciptakan penderitaan. Jangan lewatkan artikel kami tentang cara melupakan masa lalu dan menjalani masa kini.
Jangan bertindak berdasarkan keinginan
Jika Anda menemukan bahwa meskipun Anda telah menemukan magang untuk setiap kesalahan masa lalu yang Anda buat, Anda masih akan jatuh dalam kesalahan yang sama, mungkin, bahwa Anda bertindak atas dorongan tersebut. .
Ingatlah bahwa dalam sebagian besar situasi, sebelum membuat keputusan dan terutama jika itu sangat penting, Anda harus membuat refleksi sebelumnya walaupun itu kecil, tetapi Anda harus menghindari menjadi aktif sepanjang waktu. tembaga dan tidak berpikir. Anda dapat mengukur level impulsif Anda dengan mengikuti tes impuls online ini.

Bagaimana memaafkan kesalahan masa lalu

Apa yang dilakukan kebanyakan orang ketika kita melakukan kesalahan adalah mengkritik diri sendiri dan memperlakukan kita dengan sangat buruk. Kami menyiksa diri sendiri dan hanya melihat hal-hal negatif yang telah kami lakukan. Jika suara hati Anda menentang Anda dan sampai titik ini, Anda terus menegur kesalahan masa lalu, saatnya untuk berhenti dan mengajarinya bahwa mulai sekarang hanya bertindak yang mendukung untukmu
Tetapi, Bagaimana kita bisa mengubah suara internal kita dan menjadikannya milik kita sendiri? Pertama-tama, Anda harus mempertimbangkan itu, untuk mencapainya diperlukan waktu dan dedikasi , karena seluruh hidup kita telah mengkritik diri sendiri dengan kejam.
 
Wanita sedang bahagia kaeena telah berhasil melupakan masa lalunya
Sekarang mari kita mulai melatih pikiran kita untuk menjadi baik untuk diri kita sendiri dan berbelas kasih. Untuk ini, Anda perlu menyadari seberapa banyak Anda mengkritik diri sendiri, mengidentifikasi setiap kali Anda melakukannya, dan akhirnya, pada setiap kesempatan Anda menemukan diri Anda melakukannya, ubah percakapan internal Anda. set itu. Pada saat itu, Anda dapat membayangkan bahwa orang yang Anda katakan adalah sahabat Anda, bahwa dialah yang membuat kesalahan Anda dan membutuhkan penghiburan dan penerimaan Anda, jadi Anda harus berbicara dengannya. penuh kasih sayang, menghiburnya dan menasihatinya tentang cara terbaik Anda dapat membuatnya lebih baik di lain waktu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *