Cara Memindahkan Riwayat chat WhatsApp, Ke Aplikasi Telegram

  • Whatsapp
Cara Memindahkan Riwayat chat WhatsApp, Ke Aplikasi Telegram

Telegram sekarang memungkinkan pengguna untuk memindahkan chat dari WhatsApp ke aplikasi perpesanan lainnya. Telegram mencatat bahwa media yang diimpor termasuk foto dan video di perangkat pengguna tidak menggunakan ruang tambahan di perangkat.

Pengguna WhatsApp dapat memindahkan riwayat chat mereka beserta media yang dibagikan ke Telegram.

Bacaan Lainnya

Telegram menerbitkan alat untuk memindahkan riwayat obrolan Anda dari WhatsApp atau aplikasi lain ke Telegram dalam langkah-langkah sederhana. Fitur ini pertama kali terlihat di Telegram versi 7.4 untuk IOS.

Sekarang, Telegram secara resmi meluncurkan fitur untuk Android dan iOS juga. “Mulai hari ini, semua orang dapat membawa riwayat obrolan mereka termasuk video dan dokumen ke Telegram dari aplikasi seperti WhatsApp, Line dan KakaoTalk.

Ini berfungsi baik untuk obrolan individu dan grup,” Telegram, yang menambahkan lebih dari 100 juta pengguna baru pada Januari 2021, mencatat dalam sebuah posting blog.

Cara untuk memindahkan obrolan dari WhatsApp di iOS:

  1. Buka WhatsApp
  2. Buka halaman Info Kontak atau Info Grup di WhatsApp,
  3. Ketuk Ekspor Obrolan
  4. Pilih Telegram di menu Bagikan.

Pengguna iOS juga dapat mengekspor obrolan WhatsApp langsung dari daftar obrolan. Untuk mengekspor obrolan secara langsung, gesek obrolan ke kiri, lalu pilih tiga titik horizontal dan pilih Ekspor Obrolan.

Cara untuk memindahkan obrolan dari WhatsApp di Android:

  1. Buka obrolan WhatsApp
  2. Ketuk tiga titik di kanan atas
  3. Pilih Lainnya
  4. Ketuk Ekspor Obrolan
  5. Pilih Telegram di menu Bagikan

Telegram mencatat pesan akan diimpor ke hari ini tetapi juga akan menyertakan cap waktu aslinya. Semua anggota obrolan di Telegram akan melihat pesan tersebut.

READ :  Ampuh! 6 Cara perbaki masalah tidak dapat mendownload aplikasi di play store

Telegram juga mencatat bahwa proses pemindahan tidak mengambil ruang tambahan untuk media atau pesan karena platform tidak mengambil ruang apa pun di perangkat tetapi memungkinkan pengguna mengakses semua pesan, foto, dan video mereka kapan pun Anda membutuhkannya.

Pengguna dapat mengosongkan ruang dan mengontrol ukuran cache mereka di Pengaturan> Data dan Penyimpanan> Penggunaan Penyimpanan. Selain itu, Telegram mencatat bahwa pengguna juga dapat menghapus pesan yang mereka kirim dan terima untuk kedua sisi.

Dengan fitur ini, pengguna dapat menghapus obrolan rahasia, grup, dan riwayat panggilan untuk semua pihak kapan saja.

Telegram juga telah mengumumkan obrolan audio yang ditingkatkan dan menambahkan kontrol volume sehingga pengguna dapat menyesuaikan volume masing-masing peserta untuk mengelola level mikrofon.

Telegram juga akan membiarkan pengguna mengontrol trek yang mereka dengarkan dari obrolan dengan membiarkan mereka melewati atau mengulangi sesuatu, tekan dan tahan tombol Berikutnya dan Sebelumnya untuk maju dan mundur cepat.

Awal bulan ini, Signal menyebut fiturnya untuk memindahkan grup dari WhatsApp atau aplikasi lain ke Signal. Itu juga membagikan panduan bagi pengguna untuk membuang aplikasi perpesanan lain. Namun, itu tidak memiliki pilihan untuk memindahkan chat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *