Dodol garut, kuliner khas kota intan

  • Whatsapp
image
image

Bacaan Lainnya

Dodol Garut telah lama digunakan sebagai oleh-oleh dan sering dibawa oleh wisatawan yang berkunjung ke kawasan Garut.

Jajanan ini berhasil mengukuhkan Garut sebagai produsen dodol berkualitas.  Dodol ini bisa ditemukan di sebagian besar wilayah Indonesia karena popularitasnya.

Industri bubuk batu telah dikembangkan sejak tahun 1926 oleh seorang pengusaha bernama Karsinah dan terus bertahan hingga saat ini.  

Proses pembuatannya sangat sederhana, bahan baku seperti tepung ketan, gula putih, susu, dan kelapa sudah tersedia, dan dapat digunakan hingga 3 bulan tanpa bahan pengawet.

Dodol picnic khas garut

Salah satu merek dagang Dodol garut yang sudah terkenal di Indonesia adalah Dodol garut Picnic produksi PT. Herlinah Cipta Pratama adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan perdagangan umum. 

Hingga saat ini, perusahaan telah memproduksi batu bubuk dalam berbagai rasa dan kemasan.  Ada rasa susu, coklat, biji wijen, durian dan runkhead lainnya dan dikemas dalam kardus kecil atau ukuran plastik ekonomis.  Tidak hanya tersebar di sebagian besar wilayah Indonesia, piknik bubuk dodol ini juga telah dijual ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *