Download Aplikasi Play Store Gratis januari 2021 (Update)

  • Whatsapp

Perangkat seluler saat ini memiliki platformnya sendiri dengan semua yang ada di sana seperti Android dengan Play Store. Pada dasarnya, Google Play Store APK Terbaru 23.6.16-21 [0] [PR] 351908961 2021 adalah pusat dari segalanya untuk ditambahkan ke perangkat Android untuk berbagai keperluan.

Adalah umum bahwa alat khusus diperlukan untuk melakukan sesuatu dalam penggunaan perangkat, jadi itulah ide toko ini dengan begitu banyak aplikasi di sana.

Bacaan Lainnya

Ini adalah fitur default perangkat Android seperti App Store di perangkat iOS. Akan ada banyak sekali aplikasi untuk dicari, diunduh, dan digunakan, apalagi Android merupakan platform open source yang memungkinkan semakin banyak orang untuk mengembangkan dan memproduksi aplikasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan tujuan dalam menggunakan perangkat Android.

Informasi File Google Play Store

  • Terakhir diperbarui: 16 Januari 2021
  • Pengembang: Google, Inc.
  • Versi: 23.6.16-21 [0] [PR] 351908961
  • Persyaratan: Android 4.0 dan lebih tinggi
  • Ukuran file: 36,54MB
  • Diunggah: 19 desember 2018
  • MD5: 9b417147d669acf12dd8d0e6b201ceff
  • SHA1: 4d7149427e8e7f2b0a06e0432ae2af3a5646dd19

Ulasan aplikasi Google Play Store

Google Play Store adalah pusat dan rumah aplikasi yang dirancang khusus untuk bekerja di perangkat Android. Saat perangkat Android pertama kali dihidupkan, akan ada beberapa langkah dasar yang harus dilakukan agar siap digunakan.

Salah satunya adalah masuk ke Google menggunakan Akun Google. Akun khusus itu juga akan mengaktifkan apa yang disebut Play Store. Tanpa login yang benar dari Akun Google, tidak mungkin menggunakan aplikasi ini di kemudian hari. Pastikan untuk melakukannya saat memulai perangkat Android untuk pertama kalinya.

Setelah perangkat siap, perangkat dapat dimulai atau dibuka untuk menjelajahi banyak aplikasi Android. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah karena ada tab khusus yang dirancang dan disiapkan oleh Google untuk menangani masalah itu.

Aplikasi yang cukup populer tersebut dikelompokkan dalam tab paling populer sehingga dapat segera ditemukan dengan mudah. Sementara itu, ada juga tab khusus untuk aplikasi yang paling banyak diunduh tersebut. Singkatnya, akan sangat mudah untuk menemukan semua jenis aplikasi di sana setelah memasuki antarmuka aplikasi ini.

Hal yang baik adalah bahwa aplikasi cukup banyak dalam perbandingan yang adil dari yang gratis dan yang membutuhkan pembayaran hanya untuk mengunduhnya.

Ada juga beberapa aplikasi yang gratis untuk diunduh dengan opsi pembelian dan pembayaran untuk memaksimalkan aplikasi yang telah diinstal dan dicoba. Beberapa aplikasi juga tersedia sebagai uji coba sehingga dalam jangka waktu tertentu lisensi resmi harus dibeli untuk terus menggunakan aplikasi.

Sementara itu, ada juga aplikasi dengan iklan berlebihan yang membuka kunci versi pro atau hanya versi bebas iklan akan membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih baik.

Antarmuka selalu mendapatkan pembaruan dari waktu ke waktu. Mereka yang telah menggunakan Android sejak periode awal Android akan memahami bahwa antarmuka telah berubah dalam berbagai bentuk.

Penampilan terbaru cukup intuitif. Ini memberikan tampilan yang sangat nyaman saat mencari aplikasi yang dibutuhkan dan diperlukan sebelum mengunduh.

Pada dasarnya, dengan daya tarik yang sangat menarik di samping antarmuka pengguna yang mudah digunakan dengan menu dan tabnya akan sangat membantu pengguna Android untuk menemukan dan mengunduh aplikasi yang diperlukan untuk tujuan dan fungsi tertentu di dalam perangkat.

Cara Memasang Google Play Store

Pengguna Android biasanya menemukan Google Play Store dalam daftar menu ketika mereka membeli smartphone dengan sistem operasi ini. Aplikasi built-in ini memungkinkan pengguna untuk menginstal dan menjalankan aplikasi lain yang ditawarkan oleh toko.

Sayangnya, karena satu dan lain alasan, termasuk kerusakan perangkat lunak, aplikasi tersebut mungkin tidak tersedia lagi. Langkah berikut menawarkan metode alternatif untuk menginstalnya menggunakan file APK.

  1. Siapkan aplikasi file manager. Aplikasi ini biasanya tersedia di smartphone secara default. Namun, jika karena alasan tertentu aplikasi tidak tersedia, cukup unduh aplikasi file explorer. Buka folder unduhan di aplikasi pengelola file. Temukan file APK yang baru saja Anda unduh. Folder tersebut biasanya terletak di memori internal secara default. Ini mungkin masuk ke memori eksternal jika Anda menetapkannya sebagai folder unduhan default.
  2. Jalankan file APK hanya dengan mengetuk file. Peringatan yang muncul akan muncul tepat setelah file disadap. Sistem mencoba memperingatkan pengguna bahwa aplikasi dari sumber yang tidak dikenal diaktifkan. Jangan panik karena Anda dapat memberikan izin untuk mengaktifkan file APK dengan mengetuk ikon aktifkan. Metode alternatif untuk melakukannya adalah dengan masuk ke pengaturan. Pilih keamanan dan aktifkan sumber tidak dikenal. Pada tingkat ini, file APK akan mulai dijalankan.
  3. Anda harus menunggu hingga penginstalan selesai. Biasanya tidak butuh waktu lama karena Aplikasi Google Play hanya hadir dalam ukuran kecil. Setelah penginstalan selesai, Anda dapat langsung menjalankan aplikasi. Meskipun aplikasi diinstal, sangat disarankan untuk menonaktifkan penginstalan sumber yang tidak dikenal. Ini akan mencegah aplikasi lain yang tidak perlu dipasang di latar belakang. Buka menu pengaturan dan pilih keamanan untuk menonaktifkannya.

Aplikasi ini membutuhkan Layanan Google Play untuk bekerja normal. Jadi jika smartphone Anda belum pernah menginstal aplikasi Play Service sebelumnya, Anda harus menginstal beberapa aplikasi pendukung berikut:

  • Kerangka Layanan Google
  • Manajer Akun Google
  • Sinkronisasi Kontak Google
  • Layanan Google Play

Anda dapat mengunduh setiap aplikasi sesuai dengan versi Android yang Anda gunakan. Jadi, sebelum mengunduh aplikasi tersebut, Anda harus memperhatikan ” Persyaratan ” atau ” Versi Android Minimum ” di bagian Informasi File yang kami sediakan.

Cara Memperbarui Google Play Store

Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Google Play Store Anda sudah diperbarui. Keadaan ini terjadi karena aplikasi ini adalah aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya.

Itu mengizinkan dirinya sendiri untuk memperbarui tanpa izin Anda. Namun ada kekurangan yang membuat aplikasi ini mungkin tidak bisa di update sendiri.

Dalam hal ini, memperbarui aplikasi ini melalui file APK diperlukan. Tanpa pembaruan terbaru berjalan, Anda mungkin tidak dapat menikmati fitur terbaru yang tersedia.

  1. Langkah pertama adalah melihat versi Play Store yang diinstal di perangkat Anda. Jika versinya diperbarui, Anda perlu mengunduh file APK untuk pembaruan terbaru.
  2. Menemukan file APK di pengelola file Anda adalah langkah selanjutnya. Aplikasi manajer file seharusnya sudah tersedia di smartphone Anda. Jika tidak, cukup unduh aplikasi file explorer. Setelah file APK ditemukan, jalankan file dengan mengetuknya.
  3. Setelah aktivasi file ini, tanda peringatan mungkin muncul. Peringatan ini memberi tahu Anda bahwa Anda mencoba menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Cukup aktifkan izin untuk melanjutkan prosedur pembaruan. File APK akan memperbarui aplikasi setelah Anda memberikan izin.

Download Aplikasi Play store Gratis

Aplikasi yang akan anda download di bawah merupakan aplikasi paling terbaru dari uptodown.com, silahkan klik tombol di bawah untuk mulai mendownload aplikasi playstore secara gratis

Pos terkait