Mulai rutinitas hari ini untuk sukses

  • Whatsapp
images%2B%252829%2529

1. Berhenti merokok

Meskipun Anda tidak dapat mengubah bahaya yang ditimbulkan oleh merokok pada tubuh Anda, penelitian menunjukkan bahwa orang yang berhenti merokok sebelum usia 40% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal daripada mereka yang terus merokok.

2. Pergi tidur dan bangun tepat waktu

Akhir pekan adalah saat semua orang ingin tidur. Namun, Anda harus mempertahankan rutinitas rutin setiap hari. Hanya beberapa hari tidur, Anda telah mengganggu jam biologis dan pindah ke siklus lain.

3. Berolahraga secara teratur

Dapatkan olahraga sebanyak yang Anda bisa, baik berjalan, bersepeda, lari, angkat beban, panjat atau berenang, asalkan melibatkan olahraga. Pada usia 30, Anda mulai kehilangan otot, jadi berolahraga saat ini penting. Tapi ingat, pilihlah subjek yang benar-benar Anda sukai untuk dapat mempertahankan jangka panjang dan sering.

4. Mulai menulis buku harian

Membuka diri, menuliskan pikiran dan perasaan Anda di atas kertas adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Ini juga membantu Anda untuk berpikir lebih koheren dan mendalam.

5. Menghemat uang

Membangun kebiasaan menabung sejak usia muda berarti Anda akan melanjutkan di masa depan. Mungkin tahun-tahun emas kehidupan masih jauh, tetapi semakin cepat Anda menabung, semakin tebal akun Anda.

6. Mengejar mimpi 

Jangan lambat mengejar impian Anda. Ingin membeli rumah? Punya bayi? Menulis buku? Pilih tujuan dan mulailah menerapkannya dengan perencanaan dan strategi untuk mencapainya.

7. Belajarlah untuk puas dengan apa yang Anda miliki

Jika Anda puas, Anda akan memiliki kehidupan yang lebih bahagia. Ini terutama berlaku dalam cinta atau pernikahan. Cukup dengan mengucapkan terima kasih kepada pasangan Anda, menunjukkan penghargaan atas apa yang telah ia lakukan untuk Anda, Anda telah menambahkan banyak bumbu untuk dicintai.

8. Berhentilah berpikir Anda harus menyenangkan semua orang

Anda dapat memilih teman dan hubungan dengan hati-hati. Anda tidak harus menjadi imut bagi orang-orang yang tidak ramah kepada Anda. 

Apakah Anda menghapus teman di Facebook, atau hanya bergaul dengan orang-orang yang membuat Anda bahagia, itu penting karena saat itulah Anda tahu cara menginvestasikan waktu dan energi Anda. pintar

9. Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain

Setiap kali Anda membuka Facebook, Anda melihat foto-foto liburan mewah dan barang-barang mahal dari orang lain. Jangan membandingkan, karena itu hanya membuat Anda kecil hati. Orang-orang hanya mengekspos hal-hal paling indah di media sosial, yang tidak berarti hidup mereka bermasalah.

10. Maafkan dirimu

Setiap orang membuat banyak kesalahan, penting untuk tidak fokus pada kesalahan masa lalu. Belajar darinya, abaikan, dan teruskan. 

Mencintai diri sendiri adalah kunci kesuksesan. Jika Anda memaafkan diri sendiri karena gagal, Anda akan memiliki kesempatan untuk belajar dari kesalahan Anda dan melakukan yang lebih baik lain kali. Perlakukan diri Anda sama seperti Anda memperlakukan kolega atau teman ketika mereka gagal.

11. Tentukan nilai Anda

Jangan biarkan orang lain mendefinisikan kebahagiaan dan kesuksesan untuk Anda. Tentukan kekuatan Anda, buat daftar 3 hal terpenting. Kemudian tanyakan pada diri Anda bagaimana kekuatan ini berdampak pada karier dan kehidupan Anda. 

Jika tidak, Anda dapat menetapkan tujuan lain yang terkait dengan kekuatan Anda, sehingga membuat rencana aksi untuk mencapai tujuan.

Fokus pada apa yang ingin Anda lakukan, pencapaian yang ingin Anda capai, dan citra yang ingin Anda capai, serta nilai dan prinsip untuk mencapainya.

12. Baca buku selama satu jam sehari

Dengan cara ini, Anda akan memiliki total 15 hari membaca setahun. Buku adalah harta pengetahuan yang harus Anda manfaatkan.

13. Hidup minimalis

Minimalisme membuat segalanya lebih baik. Anda akan memiliki lebih banyak ruang dalam ruangan, akan memiliki perasaan yang lebih santai, pembersihan juga lebih cepat dan lebih mudah. Kekacauan juga merupakan penyebab stres. Singkirkan hal-hal yang tidak perlu dan simpan hanya hal-hal penting.

14. Jangan menilai orang lain

Setiap orang memiliki kesalahan dan kesalahan mereka, Anda pasti tidak ingin “dicolek” dan dikritik oleh orang lain, dan begitu juga orang. Selalu hidup dengan cara yang baik, rendah hati dan toleran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *