snapseed vs picsart, 10 Perbandingan dua aplikasi editor foto terbaik saat ini

  • Whatsapp
Perbandingan dua aplikasi editor foto terbaik saat ini snapseed vs picsart
Advertisements
Loading…

Garut-birutosca.com | Snapseed vs picsart mana yang lebih baik? Google Snapseed adalah salah satu aplikasi pengeditan foto populer saat ini dan mudah untuk mengetahui menggunakannya. Tool dan filternya yang canggih mudah dikuasai dan aplikasi ini membuat pengeditan foto semakin menyenangkan. Editor foto lain yang sedang naik daun adalah PicsArt, paket alat pengeditan keren yang digabungkan dengan antarmuka yang tidak rumit, dan belum lagi, filter yang cukup untuk membuat foto yang kita edit menjadi lebih menarik.

dalam postingan ini kita akan bandingkan kedua editor terbaik ini secara merinci.

Bacaan Lainnya

Mari kita mulai.

FITUR UMUM

1. Filter dan Preset

Tentu saja, titik perbandingan pertama harus tentang filter, bukan berapa banyak filter yang didukung setiap aplikasi dan seberapa mudah diakses, melainkan kehebatan yang bisa diberikan dari fitur fitur yang mereka tawarkan.

Advertisements
Loading…

Akhir akhir ini, Google memperbarui aplikasi Snapseed-nya dan menambahkan sejumlah filter. Dinamakan sebagai Styles, sebelas preset ini tersusun rapi dalam satu baris, sehingga saat kita membuka foto untuk diedit, kita tidak perlu menelusuri deretan panjang filter. Meskipun terbatas, filter ini membantu kita menyampaikan berbagai emosi – dari sepia hingga hitam putih klasik.

  • Preset Snapseed tersusun rapi dalam satu baris

Berbeda dengan filter terbatas di Snapseed, PicsArt memberi kita preset yang tak terhitung jumlahnya untuk meningkatkan foto yang sedang kita edit. Dari B&W standar hingga filter artistik seperti Prisma – kita dapat memiliki semuanya di picsart. Terlebih lagi, ini memungkinkan kita bereksperimen dengan filter gradien warna atau filter piksel yang trendi.

Hal terbaik tentang filter PicsArt adalah mereka dipisahkan ke dalam kategori, yang berarti kita tidak perlu mencari-cari melalui garis panjang filter untuk menemukan fitur mana yang kita suka. Yang harus kita lakukan hanyalah memilih kategori yang tepat dan mengetuk filter pilihan kita.

2. Alat Pengeditan

Alat pengeditan adalah cara yang bagus untuk mengoreksi gambar jika kita tidak puas dengan tampilan filter secara keseluruhan.

Advertisements
Loading…

Di Snapseed, kita dapat bermain-main dengan sejumlah alat. Di sini, alat seperti Heal, Glamour Glow, Curve, adalah tambahan dari alat standar seperti Tune, Crop, Perspective, dll.

Bagi mereka yang tidak menyadarinya, Tune membantu menyempurnakan detail gambar yang lebih halus seperti White balance, Saturation, Brightness, dll. Intinya adalah Snapseed memiliki perubahan, banyak alat yang dapat membantu kita untuk menyesuaikan tampilan dan suasana foto kita.

Alat PicsArt sedikit berbeda dan sedikit terbatas. Kita akan menemukan alat pengeditan dasar seperti Pangkas, Koreksi bentuk, perspektif, dll.

  • Meskipun PicsArt memiliki beberapa alat yang bermanfaat seperti Shape Crop, Curve Motion, dan Dispersion, namun entah bagaimana mereka kalah dibandingkan dengan tools canggih dari Snapseed.

3. Tambahkan Beberapa Efek

Ingat pepatah ‘Sendirian kita bisa melakukan sedikit hal, namun. bersama-sama kita bisa melakukan banyak hal.’ Yah, sepertinya pepatah itu bahkan berlaku untuk filter. Menerapkan beberapa filter terkadang dapat membuat tampilan gambar menjadi lebih baik.

Advertisements
Loading…
  • Untungnya, kedua aplikasi memungkinkan Anda menerapkan banyak filter pada gambar.

Snapseed memungkinkan Anda menempatkan dua filter tanpa membuat perubahan apa pun. Menariknya, di PicsArt, Anda harus mengetuk ikon beberapa filter (dua ikon kecil berbentuk persegi) untuk melakukannya.

Hal baiknya adalah, efek ini dapat dengan mudah dikembalikan melalui tombol Urungkan.

4. Mengubah Intensitas Efek

Snapseed lebih merupakan alat pengguna yang kuat karena menyediakan alat tingkat profesional untuk membuat penyesuaian sekecil apapun. Ini berarti bahwa jika kita ingin mengurangi efek filter, kita harus melangkah ke fitur fitur mendalam yang menyesuaikan warna & saturasi, dan itu baru permulaan.

Ini tidak masalah jika kita memiliki cukup waktu untuk mengedit gambar dan kemudian mempostingnya. Namun, untuk pekerjaan kecil, mungkin tidak selalu memungkinkan.

Advertisements
Loading…
  • Menariknya, PicsArt memungkinkan kita menyesuaikan intensitas filter langsung dari tab Effects.

Yang harus kita lakukan adalah menerapkan filter, ketuk ikon filter lagi dan kita akan mendapatkan opsi untuk mengubah intensitas. Hal terbaik tentang fitur ini adalah pengaturan intensitas berbeda untuk setiap filter.

PicsArt memungkinkan kita menyesuaikan intensitas filter langsung dari jendela Effects

Singkatnya, kita dapat mengatakan bahwa PicsArt mencoba menutupi kekurangan alat pengeditan yang tepat dengan sekumpulan fitur intensitasnya.

Loading…
snapseed vs picsart

THE UN FITUR -COMMON

1. Dukungan RAW

Perbedaan utama antara kedua aplikasi ini adalah dukungannya untuk file gambar RAW. Meskipun Snapseed memungkinkan kita mengedit gambar RAW, sayangnya, PicsArt belum mendukung pengeditan RAW.

Advertisements
Loading…

Penggemar fotografi yang fanatik akan setuju bahwa memotret dalam RAW adalah salah satu langkah pertama dalam pengeditan gambar. Jadi, jika aplikasi pengeditan gambar pilihan kita memiliki kemampuan untuk mengedit gambar RAW di ponsel kita, tanpa harus mentransfer gambar ke PC, itu jelas merupakan nilai tambah.

2. Efek Filter, Lagi

Sementara banyak aplikasi memungkinkan kita menerapkan filter ke seluruh gambar, PicsArt memungkinkan kita menerapkan filter ke sebagian gambar. Ini menciptakan tampilan efek ganda dan memberi gambar getaran yang keren.

Di sisi lain. Snapseed menangani semuanya secara berbeda. Filter diterapkan ke seluruh gambar, tanpa opsi untuk menyesuaikan intensitas atau menghapus area filter dari area tertentu.

3. Penyesuaian Selektif

Ada saatnya ketika hanya sebagian dari gambar yang membutuhkan sentuhan penghapus edit. Ini bisa dalam bentuk eksposur, kontras atau kecerahan. Untungnya, Snapseed mengatasi masalah ini dengan mendetail.

Advertisements
Loading…

Alat Kuas dan Penyesuaian Selektif memungkinkan kita memilih bagian gambar dan membuat penyesuaian yang sesuai. Terlebih lagi, kita dapat menyesuaikan area fokus secara manual.

4. Potret

Di antara kebanyakan alat yang dimiliki Snapseed, ada satu alat yang menonjol. Aplikasi ini memiliki filter dan efek yang dirancang khusus, (Pose head dan Potret), untuk meningkatkan bidikan potret pada gambar yang sedang kita edit.

Hal yang menakjubkan adalah pengenalan wajah bawaan mengidentifikasi subjek dengan sendirinya dan menyarankan pengaturan awal yang sesuai.

  • Pengenalan wajah juga tersedia di aplikasi editor PicsArt

Terlebih lagi, jika kita ingin menyesuaikan efek secara manual, itu juga bisa dilakukan dengan mudah.

Advertisements
Loading…

5. Mengubah Latar Belakang

Mengubah latar belakang adalah salah satu fitur utama PicsArt. Meskipun tidak ada alat langsung untuk itu, namun, sangat mudah untuk dilakukan. Yang harus kita lakukan adalah membuat stiker subjek dan menyimpannya.

Setelah kita menemukan latar belakang yang tepat, cukup impor stiker dan hanya itu. Kabar baiknya adalah aplikasi ini cukup cerdas untuk mengidentifikasi wajah dan potret, sehingga memangkas gambar sesuai kebutuhan.

Berbeda dengan aplikasi PicsArt. Snapseed tidak memiliki metode khusus apa pun di mana latar belakang dapat dengan mudah ditukar dengan gambar lain. Snapseed hanya akan membiarkan kita menggelapkan atau mencerahkan latar belakang gambar tertentu.

ANTARMUKA PENGGUNA

Ketika datang ke dasboard pengguna, saya menemukan PicsArt agak berbeda. Alat dan filter utama ditempatkan di bagian bawah dengan hampir semua alat lainnya di bawah pada layar, yang berarti kita harus sering menggesek ke kiri dan ke kanan jika kita ingin melakukan pengeditan yang serius.

Advertisements
Loading…

Namun. Snapseed memiliki pendekatan yang cukup canggih untuk masalah di atas. Aplikasi ini direncanakan dengan baik dan memiliki tiga bagian utama – Gaya, Alat, dan Ekspor. Semua preset berada di bawah Styles, sementara alat disimpan di bawah Tools. Selain itu, saat kita memilih alat tertentu, mudah untuk memutar di antara efek yang berbeda.

Jadi, mana yang terbaik untuk digunakan?

Inilah beberapa perbedaan utama antara Snapseed dan PicsArt. Perlu dicatat bahwa selain yang di atas, kedua aplikasi berisi banyak fitur lain seperti Frames, Double Exposure, Lens Blur, dan lainnya.

Jadi, pada akhirnya, itu mengarah ke pertanyaan lama yang sama … yang mana yang harus dipilih? Nah, jika kita memiliki beberapa pengeditan foto yang serius secara profesional, Snapseed akan menjadi pilihan ideal. Dengan sekumpulan alat dan efek minimalisnya, mereka dapat mengubah suasana gambar.

Namun, jika kita mencari beberapa pengeditan dengan cepat dengan beberapa efek dan bingkai siap pakai yang unik, kita dapat mencoba PicsArt. Tetapi jika saya jadi kamu, saya mungkin akan berpihak pada Snapseed.

Advertisements
Loading…

Bagaimana dengan kamu, aplikasi mana yang paling kamu sukai? Beri tahu kami pendapat kamu di bagian komentar di bawah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *