Tips Apabila Kena Banned di Mobile Legend

  • Whatsapp
Akun mobile legend kena banned, birutosca.com

Bagi penggemar game Mobile Legend, banned adalah petaka. Bagaimana tidak, banned merupakan hukuman yang diberi Moonton selaku pengembang terhadap pemain yang dianggap menyalahi aturan.

Banned umumnya berbeda tergantung pada tingkat kesalahan pemain. Untuk kesalahan kecil imbasnya hanya beberapa jam atau hari. Sementara pada kasus besar bisa memakan waktu beberapa bulan hingga banned secara permanen pada pelanggaran yang sangat berat dan berulang.

Bacaan Lainnya

Tips Apabila Kena Banned di Mobile Legend

Meski disebabkan kesalahan pemain, kondisi ini jelas akan merugikan terlebih jika player telah memiliki banyak hero, serta skin terbaru. Beberapa pelanggaran yang dideteksi Moonton biasanya karena hack map, diamond, menggunakan script, atau memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk memperkuat hero.

Untuk menghindarinya, Anda tentu perlu memahami aturan main agar terhindar dari banned. Namun, bagaimana jika akun sudah terlanjur terkena banned?. Jangan khawatir, karena ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membatalkannya.

Gunakan Script Mobile Legend

Tips pertama adalah membatalkan atau unbanned akun dengan menggunakan script. Berikut ini langkah detailnya.

  1. Unduh script yang akan digunakan bernama AutoLog_System, dan pastikan telah diinstal dengan baik.
  2. Untuk memastikannya aman, matikan terlebih dulu data seluler atau koneksi internet yang tersambung.
  3. Ekstrak file yang telah diunduh dan tempatkan pada folder script Mobile Legend.
  4. Berikutnya, kembali aktifkan jaringan internet atau data seluler dan mainkan kembali.

Jika seluruh langkah telah dilakukan dan berhasil, pastikan untuk tidak mengulang kesalahan seperti sebelumnya.

Setting pada Piranti

Jika seluruh prosedur di atas telah dijalankan namun tak membuahkan hasil, langkah kedua ini mungkin bisa dilakukan. Metode akan berpusat pada pengaturan atau setting di masing-masing ponsel Anda. Berikut ini langkahnya.

  1. Buka menu settings-lainnya lalu masuk ke pengaturan aplikasi, dan hapus data Mobile Legends dari ponsel terlebih dulu.
  2. Cari aplikasi Google Play Service dan kembali hapus data seperti sebelumnya.
  3. Lalu kembali akun Mobile Legends dan mulai pertempuran.

Tahap ini tak berlaku ke semua kasus, terutama jika penyebab banned karena melakukan hack. Banned karena sebab sederhana yang mungkin akan membuatnya bekerja.

Hubungi Call Centre Moonton

Cara terakhir yang bisa digunakan adalah langsung menghubungi perusahaan developer, Moonton untuk meminta bantuan dan mengembalikan akun milik Anda.

Caranya, dengan menghubungi call centre sebagai layanan customer service para pengguna Mobile Legend. Berikut ini cara yang bisa dilakukan.

  1. Pada bagian game, klik atau tap logo customer service di bagian home permainan, selanjutnya memilih jenis masalah untuk meneruskan laporan yang akan diajukan.
  2. Cara mudah lain adalah dengan mengirim laporan melalui alamat email pribadi ke email resmi Mobile Legend yakni, MobileLegendsGame@gmail.com. Tulis dengan subjek “Please Unban My Account” sebelum mengirim.
  3. Berikutnya isi data yang akan dikirim oleh Call Centre, yang menyertakan masalah, serta sebab unbanned. Anda bisa menyebutkan pembelaan yang mungkin bisa diterima pihak Moonton.
  4. Ketik ID game menggunakan ID pribadi Anda, terus ketik “Your Server” dan isi sesuai server akun.
  5. Ketik “Your Problems” dan jelaskan dengan Bahasa Inggris.
  6. Sertakan dengan screenshoot akun yang telah di-banned sebagai barang bukti agar lebih cepat diproses.
  7. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu email balasan dari pihak Moonton.

Hanya dua kemungkinan balasan, diterima atau ditolak. Hal ini bisa tergantung pada kasus Anda, penyebab serta pembelaan yang diajukan ke pihak pengembang. Tips apabila kena banned di Mobile Legends tersebut bisa Anda pilih, tergantung jenis pelanggaran yang dilakukan.

Pos terkait